Home > Nyampah > CSeru

CSeru

Pekerjaan sebagai Customer Service dari sebuah bank ternama sangatlah menyenangkan, banyak hal yang bisa didapat, terutama bisa bertemu dengan banyak orang, dengan segala macam tipenya tentu saja. Ada yang ramah, banyak yang menyebalkan, ada yang cakep, banyak yang ndak, pokoknya serulah. Mengenal banyak karakter, hal ini penting untuk bisa mempelajari istilah tepo seliro, segala hal yang kita lakukan terhadap orang lain harus coba kita rasakan terhadap diri kita sendiri, satu contoh kecil bagi saya pribadi mengantri bukanlah hal yang menyebalkan (sekarang), lha wong dulu tiap hari saya menyaksikan orang mengantri saya, padahal saya selalu berusaha menyelesaikan setiap urusan dengan secepat-cepatnya, terlepas dari kendala teknis seperti jaringan telpon mati atau RTO dll.

Pokoknya serulah..

Kegiatan saya dimulai dengan menghidupkan komputer dengan segala passwordnya yang panjang, tentu saja dengan tanda tangan absen sebelumnya (uang makan ;)), sambil menunggu hidup, stempel dan slip disiapkan, setelah komputer hidup, sistem dibuka dengan segala passwordnya, tak lupa winamp dengan volume sangat pelan, yang list lagunya disesuaikan dengan suasana hati. Biasanya dimeja saya sudah ada yang mengantri entah buka rekening, sekedar cek saldo atau permasalahan ATM. Pekerjaan yang saya sukai dimulai, mengobrol dengan nasabah, saya suka hanyut dengan kenikmatan mengenal karakter orang, betapa beruntungnya saya mendapat kesempatan ini.

Pokoknya serulah..

Mudahnya akses ke saya dalam arti tidak ada dinding pembatas antara saya dan nasabah, membuat saya terbiasa menerima 3-4 pertanyaan sekaligus. “Mas saya mo buka rekening syaratnya apa aja?”;”Pak transferan saya sudah masuk belum (sambil menyodorkan buku tabungan)?”; “Pak slip pengambilan ini tanda tangannya dimana aja (padahal yang tanya hampir tiap minggu narik,;))?”; apalagi ditambah telpon bunyi dari yang sekedar bilang “Mas ntar saya mo setoran bisa gak (hehehe, bank gak ada setoran ya koleps)?”; masih banyak lagi. Untung gak heng, kalau sampai heng saya pasti mudah dihipnotis orang. Menjadi lebih kebal hipnotis, betapa beruntungnya saya mendapat ilmu ini (rada gak nyambung).

Pokoknya serulah…

Dalam melayani nasabah saya memang pilih-pilih tapi ya masih manusiawi, kalau orangnya menyebalkan ya saya persulit sedikit, kalau ramah apalagi cakep ya saya lebih ramah lagi😉. Saya pernah menyobek form pembukaan rekening seorang yang berbadan besar penuh tato dan pake anting lengkap, sehidung-hidungnya di tindik, gara-gara males-malesan ngisi, terus orangnya merengut dan saya kasih senyum, satu kata puas; cuma satu contoh. Setidaknya ada 4 kejadian dimana orang marah-marah terhadap saya bahkan sempat menantang kelahi saya karena memang SOP harus ditegakkan, menghadapi orang marah dengan hati dingin (sekarang) menjadi hal kecil buat saya. Betapa beruntungnya saya mendapat ilmu ini.

Pokoknya seru..

Bicara gaji, untuk perusahaan yang setipe atau usaha yang sama, sulit yang bisa menandingi kesejahteraannya, bahkan sampai saya telah berhenti, betapa beruntungnya saya, jabatan kroco bisa senang-senang.

Intinya seru dan menguntungkan, ketika saya telah mendapat banyak hal banyak pengalaman tentunya cukup untuk menjawab apakah saya menyesal telah berhenti,tentu saja tidak, karena banyak hal yang baru terpikirkan (manfaatnya) terutama setelah keluar, terlebih lagi selanjutnya insy menjadi jalan mencari jodoh. Apalagi untuk hal yang terakhir kalau dibandingkan ya jadi kecil dan murah sekali..;)p

Categories: Nyampah Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

