Home > Nyampah > Juve menang dan selembar ketikan

Juve menang dan selembar ketikan

Entah giornata keberapa, yang penting Juventus 2 –  0 Novara, gol di cetak Pepe dan Quagliariella, salam capolista! Saya juventini, selalu berusaha untuk menonton setiap pertandingan juve. Seandainya pertandingan juve berbarengan dengan Barca vs Madrid, ndak ngaruh, saya juventini. Seandainya MU vs City jam 2 pagi, jelas saya ngantuk; tapi jam segitu juve melawan klub antah berantah, mata saya seger, saya juventini! Tidak perlu alasan untuk menyukai sesuatu, apalagi logika.

Seiring meredupnya serie A Italia, siaran langsungnya pun meredup. Indosiar hanya mampu menayangkan beberapa pertandingan, saya masih rindu RCTI dengan djarum super dulu menayangkan banyak pertandingan serie A.  Karena itu agar bisa menonton haruslah Nonbar. Bukan, nonbar ialah nonton bareng, lain nonton barca –yang penggemarnya menjamur seiring ganasnya permainannya, namanya juga jamur ya tidak awet, nanti kalau mulai kalah juga habis penggemarnya, berani taruhan? Di Samarinda, masih bisa nonton di rumah pake TV kabel Telkomvision biasanya nayangin, kalaupun mau nonbar di Kafe Djuragan Kopi, dengan rumah saya dekat, jalan kaki juga sampai. Di Solo, di Uno Kafe di pasar kembang, cuma tempatnya sempit kalau pertandiangan jam 8 malam biasanya padat pol, kalau gak di Toni Jack Purwosari di lantai 2.

Per 2 Oktober saya resmi menikah, saya tidak bisa meninggalkan istri buat nonbar, katanya takut sendirian. Awalnya repot juga, namun sekarang terbiasa nonton lewat twitter. Bagaimana caranya? Caranya ya sederhana, baca TL dari akun resmi Juventus Club Indonesia. Untuk itu, saya perlu OL di laptop, sehingga memungkinkan sambil buka file tesis yang terbengkalai jadi bangkai. Entah mengapa kemenangan juve ini bareng dengan munculnya setetes minat saya terhadap tesis, sehingga tercipta selembar tulisan Penerjemahan ialah. Sebetulnya tulisan cemen, cuma 3 menit jadi. Hanya quote lalu diterjemahkan dan kasih komentar seadanya. Akan tetapi jika tanpa passion sulit sekali, sebulan juga tidak jadi-jadi.  Passionnya sama ketika jam 3 pagi tidak ngantuk karena nonton Juve.

Apa hubungan Juve menang dengan tesis? Mana ada hubungannya. Cuma kebetulan. Seheran saya dengan ketika tidak ada pertandingan Juve, nonbar juga rame. Ngapain coba? Apa mereka tidak pengen tidur. Mampukah Barcamu? MUmu? Milanmu?

Masih dalam rangka galau tesis, tulisan ini tidak akan pernah runut dan apik, terus nyampah. Masih bersambung …

Categories: Nyampah
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

